Followers

Powered by Blogger.
RSS

Tips Berhijab Bagi Tubuh Plus dan Pipi Tembem

Fashion itu luas dan tanpa batas. Fashion itu bukan hanya milik mereka yang bertubuh ideal atau yang berkulit putih mulus. Fashion itu milik siapa saja yang ingin tampil modis tanpa terkecuali. Milik siapa saja yang selalu ingin tampil serasi, seimbang dan sedap dipandang mata. Satu lagi yang paling penting, fashion itu sebenarnya sederhana. So Ladies jangan pernah takut, malu atau sungkan untuk berekspresi dan bergaya dalam berpakaian dengan apapun kekurangan Anda. Gemuk, bertubuh pendek atau berkulit gelap sama saja, yang penting Anda tahu bagaimana cara menyiasatinya. Sesederhana itu kok. Beberapa tips cara berpakaian dan berhijab untuk Anda yang bertubuh missy a.k.a gemuk, tanpa takut terlihat aneh dan berlebihan di mata orang lain.


1. Hindari Terlalu Banyak Aksesoris Di bagian Dada

Perhatikan kerudung yang tersampir pada bagian dada. Hindari terlalu banyak aksesoris atau hal yang menumpuk pada bagian tersebut. Buat kesan yang ‘clean’ di bagian dada. Hindari aksesoris seperti terlalu banyak lengkung-lengkung draperi agar dada tidak menghasilkan kesan ‘penuh’.

2. Perhatikan Pemilihan Bahan Kerudung

Sebaiknya, pilih kerudung dari bahan yang cukup tipis, lembut dan memiliki sifat ‘jatuh’ seperti chiffon, paris, polyspun dan rayon. Jangan memilih kerudung berbahan kaku karena akan membuat bagian dada Anda tampak semakin gemuk.

3. Hindari Motif Yang Berukuran Besar

Saat memilih motif pada pakaian atau kerudung, hindari motif yang berukuran besar. Sekali lagi hal tersebut akan membuat tubuh dan dada Anda terlihat semakin besar Ladies. Selain itu, hindari model pakaian yang memiliki detail pada bagian pinggang dan panggul. Sebaiknya, pilih tunik dengan tingkat kepanjangan setengah paha agar dapat menutupi bagian belakang Anda dengan sempurna.

4. Jauhi Legging

Jika Anda bertubuh besar, jangan pernah merasa mengenakan legging adalah pilihan terbaik, sebaliknya hindari penggunaan legging, jegging atau skinny sebagai celana utama. Anda baru dapat menggunakannya sebagai dalaman gamis. Dan untuk pilihan gamis sendiri, pilihlah yang membentuk siluet A-line.

5. Selektif Dalam Memilih Bawahan

Pilih bawahan berupa celana panjang berpipa lurus seperti Pallazo atau kulot. Untuk pemilihan bahan, disarankan untuk memilih bahan yang menyerap keringat dan stretch agar Anda bisa bebas bergerak.

Cantik itu memang milik siapa saja Ladies. Jangan pernah merasa diri Anda tidak menarik hanya karena ukuran tubuh yang besar, jika sudah tahu cara menyiasatinya, Anda akan tampak semakin menarik dan fashionable. Di samping itu, cantik dan fashionable tidak akan berarti tanpa disertai dengan hati yang cantik kan. Jadi, semangat ya Ladies, are your ready to be beautiful?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment